RAT Koperasi Pertambangan KUD Perintis Berjalan Aman dan Lancar, Dinas Koperasi Bolmong Sampaikan Apresiasai

oleh -393 views
Suasana RAT KUD Perintis Tanoyan yang dilaksanakan Sabut 6 Maret 2021 bertempat di Kantor KUD Perintis Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kroniktoday.com – Rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk tahun buku 2019 dan 2020, dilaksanakan Sabtu (6/3/222021) bertempat di Kantor KUD Desa Tanoyan Utara.

Untuk diketahui, KUD Perintis adalah Koperasi yang bergerak di bidang pertambangan emas dengan lahan seluas 100 hektare, berada di blok Rape dan Jalur Tujuh.

KUD Perintis juga menjadi satu-satunya koperasi pertambangan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), lebih khusus Kabupaten Bolaang Mongondow, yang telah mendapatkan ijin resmi kegiatan pertambangan melalui perpanjangan Wilayah ijin usaha pertambangan (WIUP) Operasi produksi (OP) hingga tahun 2030 mendatang.

Baca Juga  Jokowi: Kita Semua Harus Bersatu Melawan Terorisme

Rapat dilaksanakan dengan 8 agenda yakni didahului dengan pembukaan rapat oleh pimpinan rapat yang ditunjuk anggota, mengisi daftar hadir anggota yang mendapat undangan, pembacaan tata terbit pelaksanaan RAT, dilanjutkan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus terhadap pelaksanaan program kerja dan keuangan, penyampaian laporan pertanggungjawaban ketua badan pengawas, pembahasan program kerja pengurus, pemilihan pengurus KUD Perintis untuk periode 2021-2026 dan yang terakhir arahan dari Dinas Koperasi Bolmong.