Begini Cara Memulai Pelatihan Prakerja

oleh -61 views

Kroniktoday.com – Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah diumumkan secara resmi melalui layanan SMS ke nomor peserta yang lolos. Jumlah kuota penerima program Kartu Prakerja gelombang 12 telah disesuaikan dengan daya tampung yaitu 600 ribu peserta.

Para peserta yang dinyatakan lolos, akan menerima biaya pelatihan senilai Rp1 juta yang harus dipergunakan untuk membeli pelatihan Prakerja melalui sejumlah marketplace yang sudah bekerjasama.

Ada kemungkinan bagi peserta yang sudah lolos, masih merasa bingung bagaimana cara memulai pelatihan Prakerja tersebut. Tapi sebelum itu, pastikan Anda sudah menerima dananya.

Baca Juga  Gelar RDP Terkait Kegiatan Penambangan Emas di Tobayagan, DPRD Bolsel Cari Solusi Terbaik

Insentif pelatihan Prakerja diberikan non-tunai secara dua tahap, dan ditransfer ke rekening e-wallet terdaftar dengan besaran yang berbeda-beda setiap tahapnya.

Cara Memulai Pelatihan Prakerja

Setelah Anda menerima insentif, berikutnya tinggal mengikuti cara memulai pelatihan Prakerja seperti yang dikutip melalui laman Instagram resmi berikut ini:

  1. Cek dashboard akun Prakerja masing-masing dan pastikan dana untuk mengikuti pelatihan sudah masuk.
  2. Pilih program pelatihan yang tersedia di marketplace atau Mitra Digital Prakerja (Tokopedia, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Sisnaker, Pijar Mahir, Pintaria atau Sekolahmu).
  3. Untuk membeli pelatihan Prakerja lewat Mitra Digital atau marketplace, Anda bisa mengikuti tutorialnya pada situs Prakerja.go.id.
  4. Beli pelatihan sesuai kebutuhan Anda dan pilih secara teliti.
  5. Bayar biaya kepelatihan Anda dengan dana dari Prakerja.