25 Petani Kotamobagu Ikuti Pelatihan Budidaya Kopi

oleh -88 views
Para petani yang mengikuti pelatihan di Aula Dinas pertanian dan perikanan Kotamobagu.(Foto : Vickytegela Kroniktoday.com)

KOTAMOBAGU, Kroniktoday.com – Upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman kopi di Kotamobagu, hingga saat ini menjadi perhatian serius Pemerintah daerah. Keseriusan pun dibuktikan dengan memberikan pelatihan kepada 25 petani kopi Rabu 24 November 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan 2 narasumber langsung dari Pusat Penelitian Pelatihan Tanaman Kopi dan Kakao (Puslit Koka), Jember Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Fenty Dilasandi Mifta mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemkot untuk mendorong petani kopi di Kotamobagu agar lebih profesional dalam membudidayakan tanaman kopi.

Baca Juga  Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Buruan Mendaftar

“Pemkot sengaja mendatangkan narasumber dari Puslit Koka Jember untuk memenuhi permintaan petani kopi, agar mereka bisa mendengarkan langsung bagaimana tata cara budidaya tanaman kopi yang lebih baik dan benar dan bukan hanya sekedar melihat dari akun youtube saja,” jelasnya, Kamis (25/11/2021)

Dia menuturkan, 2 pemateri yang dihadirkan pihaknya sangat profesional dibidangnya masing-masing dan mempunyai pengalaman secara praktek serta dalam riset penelitian.

“Dengan adannya pelatihan ini, semua pengetahuan dan permasalahan budidaya yang terjadi dikalangan para petani kotamobagu akan terjawab, untuk para petani kedepan dapat meningkatkan hasil produksi,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.