12 Teroris di Jatim Sudah Siapkan Bungker untuk Jalankan Misi

oleh -44 views
Ilustrasi tersangka kasus terorisme (ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)

Kroniktoday.com – Polri menyatakan bahwa 12 tersangka teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Jawa Timur pekan lalu sudah menyiapkan pembuatan bungker untuk merakit bom.

Diketahui, 12 tersangka teroris itu ialah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diduga berafiliasi dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Tentunya mereka telah melakukan aktivitas-aktivitas berupa latihan bela diri dan mereka juga sudah merancang bungker yang akan digunakan untuk kegiatan pembuatan senjata maupun bom rakitan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/3).

Baca Juga  Google Digugat Rp71 Triliun

Rusdi mengatakan bungker yang disiapkan itu juga bakal dipakai untuk membuat senjata-senjata rakitan. Nantinya akan digunakan untuk menebar aksi teror.

Dalam penangkapan itu Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti seperti 50 butir peluru 9mm, satu pistol rakitan berjenis FN, empat bendera berwarna hitam dan putih, delapan pisau, dua samurai, tiga golok, dan senjata tajam lainnya berbentuk busur.

“Kelompok ini dikenal dengan kelompok Fahim,” ucapnya lagi.